Contoh surat lamaran kerja rumah sakit dapat berupa lamaran kerja sebagai dokter, bidan, perawat, petugas administrasi, OB atau cleaning servise, bahkan tukang parkir. Pekerjaan di rumah sakit memang beragam tergantung pada bagian apa yang akan anda lamar. Surat lamaran kerja di rumah sakit baik bagi anda yang ingin melamar sebagai dokter, bidan, perawat, petugas administrasi, OB, dan tukang parkir format penulisan suratnya hampir sama. Hanya saja berbeda pada maksud tujuan dari isi surat tersebut.

Misal anda ingin melamar sebagai dokter, maka di dalam isi surat lamaran akan tercantum bahwa anda ingin menjadi bagian dari tenaga dokter di rumah sakit tersebut. Sedangkan ketika melamar di bagian parkir maka ditulis didalamnya bahwa anda ingin bekerja di rumah sakit tersebut pada bagian parkir, dan lain seterusnya.

Isi surat lamaran tergantung pekerjaan apa yang ingin anda tempati. Surat lamaran kerja rumah sakit tidak jauh berbeda dengan surat lamaran kerja lainnya. Bagian atas surat pasti ditulis alamat dan tanggal surat dibuat. Lalu dibawahnya baru alamat yang dituju, misalnya pimpinan Rumah Sakit mana. Dalam surat lamaran kerja juga dicantumkan data pendukung lainnya seperti, foto copy ijazah, nilai, KTP, skck, surat keterangan sehat jasmani rohani, pas foto terbaru yang dilampirkan.

Lampiran diatas merupakan data pendukung yang biasanya digunakan untuk melamar kerja, namun bisa saja bertambah atau berkurang sesuai dengan syaratnya. Lampiran dalam surat lamaran kerja akan berbeda-beda sesuai dengan syarat yang ditentukan oleh pihak yang membuka lowongan kerja. Untuk lebih jelasnya, anda dapat memperhatikan contoh surat lamaran kerja rumah sakit dibawah ini.

Surat lamaran kerja biasanya ditulis tangan namun tidak menutup kemungkinan ada yang membuatnya secara ketikan. Tidak ada kewajiban untuk menulis dengan tangan atau diketik pada pembuatan surat lamaran kerja. Kecuali ada ketentuan khusus yang mengharuskan tulis tangan atau diketik. Anda dapat melihat beragam contoh surat lamaran kerja rumah sakit sebagai referensi ketika akan melamar kerja di rumah sakit.